Selasa, 06 Mei 2014

KOMPUTASI BIDANG GEOLOGI

Secara definisi, Komputasi merupakan proses perhitungan atau pemecahan masalah menggunakan algoritma komputer. Proses perhitungan yang telah ada sejak jaman terdahulu dan semakin berkembang dari masa ke masa, menjadikan umat manusia berpikir yang berujung kepada penciptaan solusi untuk berbagai masalah perhitungan yang kita kenal dengan nama algoritma pada saat ini jika diterapkan kedalam sistem komputer.

Teori komputasi adalah cabang ilmu komputer dan matematika yang membahas apakah dan bagaimanakah suatu masalah dapat dipecahkan pada model komputasi, menggunakan algoritma. Bidang ini dibagi menjadi dua cabang: teori komputabilitas dan teori kompleksitas, namun kedua cabang berurusan dengan model formal komputasi.

Implementasi Komputasi, komputasi modern diciptakan dan dikembangkan untuk suatu tujuan, yaitu dapat di implementasikan pada bidangnya masing – masing. Pada saat ini berbagai bidang memerlukan proses komputasi sebagai alat bantu pemrosessan, diantaranya dalam bidang Matematika, Fisika, Kimia, Ekonomi, Geologi dan Geografi.


Bidang Geologi :  pada bidang geologi teori komputasi biasanya digunakan untuk pertambangan, sebuah sistem komputer digunakan untuk menganalisa bahan-bahan mineral dan barang tambang yang terdapat di dalam tanah.


Nama Kelompok 6 : - Fiandi Kurniawan
                                - Giri Nata
                                - Henry Manggala P
                                - Rifqi
                                - Rizki Rizal

Tidak ada komentar:

Posting Komentar